Telur
Di dalam telur mengandung protein yang baik dikonsumsi ketika sarapan. Telur juga salah satu makanan yang mengandung vitamin D alami untuk membantu tubuh menyerap kalsium.

Oatmeal
Sebuah penelitian pernah menyebutkan kalau balita dan anak-anak yang makan oatmeal lebih mampu berkonsentrasi dan penuh perhatian ketika di sekolah. Oatmeal juga kaya serat yang baik bagi pencernaan.

Buah buahan
Seluruh buah-buahan baik untuk balita dan anak-anak. Sebab di dalamnya mengandung banyak vitamin, mineral, serat, dan nutrisi lainnya. Berikan balita dan anak-anak buah-buahan setiap hari untuk mendapatkan nutrisi itu.

Kacang
Kacang punya lemak baik yang menyehatkan jantung. Jadi jangan ragu menyediakan camilan kacang untuk balita dan anak-anak agar mereka bisa tumbuh dengan sehat dan kuat.

Susu
Protein dan kalsium pada susu adalah sumber energi bagi otak dan tubuh. Protein membantu tubuh membentuk jaringan otak, sementara kalsium menjaga kekuatan tulang dan gigi.

Blueberry
Memang, makanan bergizi yang satu ini adalah jenis buah-buahan yang sudah disebutkan. Tetapi blueberry lebih disarankan untuk dikonsumsi balita dan anak-anak karena kandungan antioksidan tinggi di dalamnya.

Tahu
Produk dari kacang kedelai ini adalah sumber lain dari protein yang tak kalah bergizi dari telur. Tahu juga baik dikonsumsi oleh anak putri untuk perkembangan jaringan payudara.

Tomat
Di dalam tomat ada senyawa bernama lycopene, antioksidan pelawan kanker. Memasak tomat sebelum dikonsumsi lebih disarankan karena kandungan lycopene di dalamnya semakin meningkat.

Yogurt
Camilan lain yang lezat sekaligus bergizi untuk balita dan anak-anak adalah yogurt. Yogurt punya khasiat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan pencernaan karena ada bakteri baik di dalamnya.

Kubis
Untuk urusan sayuran, kubis adalah makanan bergizi yang jelas dibutuhkan balita dan anak-anak. Selain itu, brokoli dan kale juga bisa diberikan pada mereka untuk mencegah kanker dan meningkatkan kesehatan pencernaan.

Salmon
Kandungan asam lemak omega-3 pada salmon menjadikan ikan tersebut sebagai makanan wajib konsumsi untuk balita dan anak-anak. Khasiatnya? Menjaga perkembangan otak, mencegah depresi, dan menurunkan risiko inflamasi.

Cokelat
Pilih yang warnanya hitam, sebab cokelat semakin baik jika semakin gelap. Ada senyawa bernama flavonoid dalam cokelat yang meningkatkan kesehatan jantung, mulut, dan juga kulit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here